Jumat, 24 Agustus 2018

Tes Keempat : Tes Psikotes Poltek-GT 2018



oke baik, kalian telah sampai tes keempat yaitu Tes Psikotes, tes psikotes ini adalah tes paling mengenaskan :v karena menggagalkan banyak peserta. Tes ini tidak dilakukan di Politeknik Gajah Tunggal, tapi di Griya Ganesha PT. Gajah Tunggal Tbk. Seperti biasa kalian akan registrasi di pos satpam, setelah sampai di Griya Ganesha PT. Gajah Tunggal Tbk, kalian akan melakukan registrasi ulang.

Setelah itu kalian akan disuruh untuk melihat denah tempat duduk kalian nanti. Habis itu masuk saja ke Griya Ganesha PT. Gajah Tunggal Tbk. Tempatnya bagus dan bersih, seperti tempat disco/minibar wkwkwkw...Setelah itu nanti kalian akan dijelaskan oleh HRD PT. Gajah Tunggal Tbk mengenai tes yang akan kalian kerjakan. Dan nanti kalian akan diberi seperti biodata dan sedikit pertanyaan tentang diri kalian, pelajaran apa yang kalian sukai dan tidak kalian sukai, kalian bisa bahasa asing apa saja, lalu kepada siapa kalian curhat jika terkena masalah, dll. setelah itu nanti kalian akan mengerjakan soal psikotes nya, soal psikotes nya diambil dari fakultas psikologi Universitas Indonesia. Antara lain:
  1. Tes Koran/Krappelin
  2. Tes Psikotes IST (Tes pengetahuan umum, tes kesamaan kata, tes hubungan kata, tes pengertian kata, aritmatika, tes potongan gambar, tes kemampuan ruang, tes menghafal cepat ada lebih dari 150 soal), lebih lengkap nya lihat DISINI. artikel di link tersebut berisi persis psikotes yang dulu saya kerjakan, sayang dulu saya tidak tahu kalau artikel ini :( dan disitu dijual buku psikotes seharga 50ribu rupiah.
  3. Tes wartegg
  4. Tes Gambar Orang. (harus punya organ yang utuh, tidak gambar kartun)
  5. Tes Gambar Pohon. (tidak boleh pohon pisang dan kelapa)
  6. Tes logika lagi lupa namanya, ada 20 soal tapi menurut saya soal yang ini lumayan mudah.

Semuanya ada banyak di mbah Google..cari saja di internet banyak banget. Pengerjaan tes selama 4 jam. setelah tes selesai kalian kalian akan disuruh keluar ruangan tes dengan tertib, biasanya pengumuman dari tes ini adalah 2 minggu setelah tes dilakukan. Jadi jangan lupa untuk berdoa supaya bisa lolos pada tahapan tes Psikotes ini.

Sekian cerita tes Psikotes dari pengalaman saya, terima kasih telah membaca sampai akhir.
Load disqus comments

0 komentar