Minggu, 19 Agustus 2018

Tes Pertama : Tes Tertulis Poltek-GT 2018


Note : (Cerita ini berdasarkan pengalaman tes Politeknik Gajah Tunggal tahun 2018, jadi bisa berubah sewaktu-waktu).

Oke, saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya tes di Politeknik Gajah Tunggal. Tes pertama yaitu tes tertulis, biasanya tes ini dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu pagi dan siang. Itu adalah pertama kali saya ke Kampus Politeknik Gajah Tunggal, karena saya dapat kelompok siang, saya berangkat habis dzuhur, setelah sampai disana nanti disana kalian akan  mengantri untuk masuk ke Politeknik Gajah Tunggal karena banyak sekali pendaftar. Saya dulu berangkat ke Politeknik Gajah Tunggal naik ojek Grab, bagi kalian yang naik motor sendiri silahkan untuk parkir di bank Ganesha dekat bank BNI, karena kalian tidak boleh masuk ke Politeknik Gajah Tunggah dengan motor. Setelah kalian masuk, nanti didalam kalian disuruh lepas jaket, dan akan dicek isi tas kalian. Setelah itu kalian akan melaksanakan registrasi di tenda yang diatasnya telah ada nomer pendaftar, cocokkan nomer kalian dengan yang ada ditenda tersebut, jangan lama-lama saat mencari nomer kalian karena akan memperlambat kalian untuk masuk ke ruangan tes. setelah melalukan registrasi kalian akan dipandu untuk ke Politeknik Gajah Tunggal. Setelah sampai disana kalian akan melakukan registrasi lagi, kembali cocokkan nomer pendaftaran kalian dengan yang ada di tenda registrasi. pastikan anda membawa KTP/Kartu Pelajar atau yang lain untuk tanda pengenal, karena disana kalian akan ditanya sesui yang ada di kartu pengenal kalian. Setelah melaksanakan registrasi yang ke-2 kalian nanti akan diberi tahu tempat untuk tes kalian.

Oke, Setelah masuk ruangan kalian harus siap untuk mengerjakan tes tertulis nya, tes tertulis terdiri dari 3 pelajaran yaitu Matematika, Fisika, dan Bahasa Inggris. nanti akan diberi lembar soal yang isinya 100 soal yaitu 40 soal Matematika, 40 soal Fisika, dan 20 nya soal Bahasa Inggris. ingat harus dikerjakan dengan serius semua, jangan hanya mengandalkan mapel Bahasa Ingrris karena Soal Bahasa Ingrris cuma ada 20 soal dan jangan mengarang jawaban karena mengarang akan mengurangi nilai kalian. Penilaian nya kalau benar diberi nilai +4 kalau salah -1 kalau gak diisi 0 (pada tahun 2018), jadi usahakan kalian menjawab nya dengan sungguh-sungguh. nanti diberi waktu 3 jam untuk mengerjakan soal tersebut. Setelah jam selesai berbunyi kalian disuruh untuk meninggalkan ruangan dengan tertib.

Nanti kalian akan dipandu keluar lagi oleh panitia untuk ke gerbang keluar nya. Pengumuman tes tertulis adalah hari berikutnya setelah tes tertulis dilaksanakan.

Sekian dulu cerita Pengalaman tes tertulis di Politeknik Gajah Tunggal dari saya.
Load disqus comments

0 komentar