Jumat, 24 Agustus 2018

Tes Ketiga : Tes Interview/Wawancara Poltek-GT 2018



Oke, kali ini jika kalian sudah sampai tahap ini anda adalah orang beruntung yang terpilih untuk mengikuti tes tahap selanjutnya.

Tahap tes selanjutnya adalah Interview/Wawancara. Disini kalian nanti tidak usah berangkat terlalu pagi seperti saat tes kedua. Tapi lebih baiknya berangkat pagi agar bisa selesai lebih cepat. Seperti biasa kalian akan melakukan registrasi di tenda registrasi yang ada didepan, lalu nanti kalian akan diberi nomor antrian untuk wawancara. Nanti akan dibentuk kloter sesuai yang ada di tenda registrasi. Nantinya 5 orang nomor antrian pertama disuruh menunggu diatas untuk menunggu giliran wawancara, yang lain akan disuruh menunggu dibawah bersama kloter nya. karena saya dulu berangkat kesiangan jadinya dapet antrian nomer 11, jadi saya ingatkan untuk lebih baik berangkat pagi. Nanti jika sudah saatnya untuk giliran kalian, nanti kalian akan dipanggil oleh panitia untuk menunggu diatas, dan menunggu diatas juga lumayan lama loh.. Setelah itu nanti kalian akan dipanggil untuk masuk ruangan Interview/Wawancara.

Didalam ruangan Interview itu ada 5 meja untuk wawancara, dan disetiap meja ada 3 pewawancara. Dulu saya pas interview cuma ada 2 Pewawancara entah kemana yang 1 nya wkwkw, Pewawancara itu adalah dosen dari Politeknik Gajah Tunggal. setelah itu kalian nanti akan disuruh memperkenalkan nama anda. Dulu waktu saya kalian disuruh menceritakan seputar diri kalian, seperti hobi kalian, apa saja yang kalian lakukan dirumah, dan tentang keluarga kalian. Setelah itu ditanya alasan kenapa memilih Politeknik Gajah Tunggal, dan habis itu disuruh cerita tentang masa sekolah kalian. Tips tes wawancara adalah kalian jangan menjawab dengan jawaban yang kurang anda mengerti, karena pewawancara membuat pertanyaan dengan jawaban anda tersebut. Usahakan kalian bisa mengendalikan pertanyaan pewawancara, supaya tidak dikuasai oleh pewawancara. Pewawancara itu tidak ingin mengetahui kepintaran kalian, mereka hanya mengetes kepribadian, sikap, dan kelakuan anda, Jadi jawab dengan spontan sopan dan intinya jangan gugup, kalau kalian bisa menguasai wawancara, wawancara nya pasti tidak akan lama, setelah pewawancara bilang kalian boleh keluar silahkan untuk keluar dengan sopan. Setelah itu kalian akan disuruh untuk menunggu validasi dari panitia sebelum pulang. setelah validasi nanti kalian boleh pulang dengan tertib.

Sekian cerita dari saya mengenai tes ketiga Tes Interview, terima kasih telah membaca sampai akhir.
Load disqus comments

1 komentar: